Twitter


Follow aku yach nanti aku follow juga twitter kamu..thanks berat euy. ichuell

Mengenal Dunia rekaman


Ya... buat kamu semua yang mengaku anak musik n sudah memiliki sebuah grup band, sekaranglah saatnya kamu terjun lebih jauh dalam dunia musik, pertama tama kamu harus mengetahui lebih banyak tentang rekaman. Rekamann atau biasa disebut dengan recording di bagi menjadi beberapa kategori....

Live Recording

Satu teknik rekaman dimana seluruh player bermain bersama dalam suatu ruangan dan secara bersamaan pula permainan mereka direkam ke meida tertentu. Dari segi biaya, teknik ini lebih murah dari multitrack. kelebihan dari live recording adalah kita benar benar perfect. Semua personil dituntut untuk menguasai materi dengan benar. Soalnya apabila salah satu personel melakukan kesalahan proses rekaman harus diulang dari awal. Cara ini bukan untuk para pemula.

Multitrack Recording

Adalah teknik perekaman dimana masing-masing instrument direkam secara bergantian. Dalam teknik ini, player bisa santai karena bisa mengulang part-nya berkali-kali. Bahkan dengan keajaiban Digital multitrack recording, bila kita melakukan kesalahan, kita gak perlu mengulang seluruh bagian. Cukup bagian yang salah aja.

Analog

Rekaman dengan cara analog dilakukan dengan menggunakan reel to reel tape. Sistem rekaman ini memerlukan biaya yang besar karena alatnya sendiri juga tidak murah. Selain harganya yang selangit, system analog ini juga terkenal rumit dan butuh perawatan yang mahal. Terlepas dari system yang ribet dan harga yang selangit, cara analog bisa menghasilkan sound lebih tebal dan hangat.

Digital

Rekaman Digital adalah system rekaman yang secara langsung dapat mengkonversi sinyal analog dari instrument dan vocal ke dalam format digital. Media perekaman digital ini dapat menggunakan Digital Recorder maupun komputer. Teknik ini jauh lebih murah dan simpel bila dibandingkan dengan system Analog.

Go...go...! :D

0 komentar:

Copyright © 2009 - My NuBlog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template