Twitter


Follow aku yach nanti aku follow juga twitter kamu..thanks berat euy. ichuell

Belajar vokal untuk pemula


Vokal bisa dikatakan sebagai "kegiatan memproduksi suara". trus apa sih vokal itu? :D. Setiap orang dikaruniai vokal oleh sang maha pencipta, untuk berkomunikasi ataupun bernyanyi. Nah disini saya akan membahas yang satu ini "Bernyanyi".
Nah temen-temen kan udah pada tau tuh, apaan sih bernyanyi, trus gimana caranya?. Jawabannya ya gampang aja kok. tinggal genjrang-genjreng pake gitar trus keluarin deh tuh suaranya (contoh sederhana dalam mengimplementasikan cara bernyanyi). nah lho... kok g dimulai-mulai sih pelajaran bernyanyinya... :D.
Oke deh kita mulai sekarang..sebelumnya saya minta maaf kepada para vokalis yang udah master, jikalau di artikel saya ada salah atau kurang, mohon pengarahannya. Dan disini saya akan mengajarkan para newvocalist alias vokalis pemula, gimana caranya biar suara bagus, seperti bang Andhika Idol, Ello, etc....
Seperti yang guru vokal saya katakan, "menyanyi itu harus dari hati", kenapa pak guru..? jawabnya gini... karena kalau kita bernyanyi tidak dari hati atau tanpa ekspresi emosi di diri kita..alhasil lagu yang kita nyanyikan sangat dipastikan bakal gak dapet feel-nya. Karena tanpa ada penghayatan ataupun perasaan ke lagu yang kita nyanyikan, pastinya hambar. Gak ada rasanya, anyem gitu (kayak duren lom mateng :D)
Jadi intinya gini :
  • Bernyanyi harus dari hati dan tanpa dipaksa ataupun terpaksa, bebasin aja biar free gak ada beban.
  • Pilihlah lagu yang kamu suka ( lagu sendiri juga boleh)
  • buang jauh-jauh...uh segala masalah yang ada ( biar enak nyanyinya , klo gak ada beban kan lebih enak )
  • lepas aja suara kamu...( tapi jangan lepas yang lainnya, bisa repot.. ::D)
Nah, kalau menurut saya sih begitu..pi klo ada yang masih harus ditambahin, ya silakan. Untuk sesion ini saya hanya baru menjelaskan saja tentang cara bernyanyi :D..., di artikel selanjutnya saya akan membahas dasar 1, artikel berikutnya dasar2, dst....!. Sampai temen temen puas.... :D (mudah mudahan saya bisa puasin temen-temen yang memang haus akan ilmu teknik olah vokal).
Ok..gitu aja dulu ya, untuk latihan dasarnya saya akan bahas di artikel berikutnya. :D

0 komentar:

Copyright © 2009 - My NuBlog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template