Twitter


Follow aku yach nanti aku follow juga twitter kamu..thanks berat euy. ichuell

Tips memelihara komponen vokal


Setiap alat musik, pastinya memiliki komponen tersendiri..yah..seperti gitar (mempunyai komponen seperti senar, neck, etc..). Nah begitu juga komponen vokal yang ada di diri kita (rongga mulut, pita suara, pemantul suara.etc.. banyak deh..( cari tau sendiri jah ya...:D.
Wuuuuuu....dasar peliiiit :).

Nah semua komponen vokal itu harus kita jaga dan dirawat. Kenapa Om ? ya karena...eh karena agar bisa max perfomnya, pas kita lagi mengeluarkan teknik olah vokal/ bernyanyi. Examplenya : coba kita mainin gitar yang gak keurus ( senar udah karatan, neck udah ngangkat, tabungnya juga bocor) gak enak bener dimaeninnya khan!. Beda ma gitar yang ke-urus, pastinya enak deh dimaininnya. STOOOP..., ini mau bahas vokal apa gitar sih ?@sde$(038)&. Duh maaf ya, abis keenakan nulis tentang gitar sih :D.

Oke back to basic. jadi di bawah ini adalah beberapa cara memelihara komponen suara kita, yups.. simak dengan baik ya :D :
  1. Banyak-banyaklah memakan buah-buahan dan sayur-mayur.
  2. Jaga kondisi tubuh agar selalu vit... :D ( seger bugerrrrr).
  3. tidak meminum atau memakan makanan yang sudah didinginkan ( yah minimal k-lo kamu gak bisa.. pas 1 hari sebelum bernyanyi juga G.P.P).
  4. Jangan mengkonsumsi makanan yang lengket (apalagi lem kertas, jangan dimakan ya ndo :D).
  5. Hindari makanan yang rasanya beraneka ragam ( pedes banget, asin banget,... pokoknya yang belakangnya banget....jangan yach..) pi klo enak banget gimana om? duh, itu tuh yang susah dijawabnya...back to No 3 aja deh :D.
  6. Minumlah air putih, minimal 4 liter atau 7 liter gitu yang dianjurkan oleh dokter...! Om-om gak kebanyakan tuh..? oh iy maksudnya 7 gelas per hari .
Nah....itu dia yang diatas adalah cara memelihara komponen-komponen vokal kita. Barangkali ada yang kurang ataupun kelebihan, mohon komentarnya ya :D. Maklum deh, saya orangnya pelupa :D, tapi ingat....pi kadang2 lupa lagi...( wah, kayak lagunya kuburan nich.. "Lupa lupa ingat" :D).

0 komentar:

Copyright © 2009 - My NuBlog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template