Twitter


Follow aku yach nanti aku follow juga twitter kamu..thanks berat euy. ichuell

Tehnik pengucapan Huruf Vokal


Jumpa lagi, di sesion ini :D. Okey setelah kalian telah membaca artikel dari saya sebelumnya, mengenai tips merawat komponen vokal..dan yang lainnnya..yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu ( lha mas...wong artikelnya baru dua lembar, ngaku-ngaku udah banyak.. :D). nah di sesion ini saya akan membahas tehnik pengucapan..(buat apa mas?), ya buat ngucap kaleeeee..!kalo gak bisa ngucap ya gagu tuh namanya...:D.

Okeh...sekarang serius.. gini, untuk bernyanyi secara profesional dibutuhkan macam-macam tehnik..! ya tehnik penekanan suara, tehnik improvisasi, tehnik pengucapan dan lain-lain. Nah sekarang kita masuk ke sesi tehnik pengucapannya, simak ya.

Saat pengucapan huruf vokal (a,i,u,e,o), Posisi atau bentuk bibir nya harus benar, jika tidak maka disaat anda akan bernyanyi orang yang mendengarkan tidak akan jelas apa yang diucapkan oleh sang penyanyi tersebut. maka dari itu tehnik ini sangat penting di dalam pengolahan tarik suara, agar si pendengar jelas dalam menangkap apa yang anda katakan atau nyanyikan.

Dimulai dari huruf O,U dan A : posisi bibir relatif membundar dan lidah agak ke belakang dan lidah juga agak menurun. Bedanya, saat pengucapan U, kedua bibir dalam posisi bibir ke bawah dan rahang lebih keatas, sedangkan O lebih kebawah dan pada saat mengucapkan bibir bawah dan rahang lebih ke bawah lagi, bahkan kedua bibir lebih melebar. :D (duh om bingung nich...!).

Untuk huruf vokal I.E dan 'e: posisi bibir relatif akan merata dengan kedua ujung bibir ke samping dan lidah lebih ke depan. Bedanya, saat mengucapkan I, lidah lebih ke atas, E lidah dan rahang lebih ke bawah dan 'e lebih kebawah lagi.

0 komentar:

Copyright © 2009 - My NuBlog - is proudly powered by Blogger
Smashing Magazine - Design Disease - Blog and Web - Dilectio Blogger Template